Tips Makanan dan Minuman Sehat untuk si Kecil.....


Makanan minuman sehat untuk anak  sangat penting untuk menunjang tumbuh kembang si kecil, bahkan sebagai bekal pendidikan hidup sehat sampai dewasa kelak.
Ada 3 hal terpenting  dalam menyajikan makanan sehat :                                                                 
1. Bersih
Dengan mengolah sendiri makanan dan minuman si kecil, kita dapat mengontrol sepenuhnya kebersihan sajian yang diberikan kepada si kecil.
2. Tidak Rusak atau Kadaluarsa.
Pastikan bahan-bahan makanan dan minuman yang akan kita buat tidak dalam keadaan rusak, busuk, berjamur, atau kadaluarsa. Bila ingin menggunakan produk daging, pilihlah yang berwarna merah segar ( bukan kebiru-biruan ). Bila menggunakan produk sayur, pilihlah yang masih benar-benar segar ( bukan layu atau kehitam-hitaman ). Dan bila ingin menggunakan produk olahan ( sosis, keju, dll ), perhatikan selalu tanggal kadaluarsanya dan keutuhan kemasannya.
3. Alami
Sedapat mungkin pergunakanlah bahan-bahan makanan dan minuman yang alami.
Dunia serba instan sekarang ini menawarkan banyak hal yang serba mudah dan murah, termasuk makanan dan minuman. Berbagai macam zat kimia ditambahkan ke dalamnya secara tidak bertanggung jawab oleh produsen yang ingin mengeruk keuntungan secara berlebihan. Akibatnya, anak-anak kesayangan kitalah yang menjadi korbannya.
Tapi kata orang, makanan yang benar-benar sehat biasanya rasanya kurang enak, sehingga kurang disukai oleh anak-anak. Benarkah ?
Sekarang ini sudah banyak diterbitkan resep-resep masakan sehat sekaligus enak rasanya dan praktis membuatnya.
Resep-resep yang disajikan di sini menggunakan bahan-bahan sehat, tanpa tambahan zat kimia (bahkan vetcin/ msg  pun tidak ditemui di sini). Ada tips-tipsnya juga. Dan tidak perlu kuatir dengan rasanya, kami telah mempraktekkannya sendiri dan hasilnya lezat & nikmat. Anak-anak pasti suka.

Komentar

Postingan Populer